Kompas TV nasional sosial

Izin Orang Tua, Jadi Kendala Sekolah Tatap Muka di Zona Hijau

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 09:14 WIB
izin-orang-tua-jadi-kendala-sekolah-tatap-muka-di-zona-hijau
Kepala Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo (Sumber: Komunikasi Kebencanaan/Danung Arifin - BNPB)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah sedianya mengizinkan sekolah membuka kegiatan belajar tatap muka untuk sekolah yang berada di zona hijau. Meski begitu, masih terdapat kendala.

Yakni tidak semua orang tua yang berada di zona hijau dan zona kuning mengizinkan anaknya untuk bersekolah secara tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Kendala itu diungkapkan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam keterangan pers di kanal Youtube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (7/8/2020).

"Kita sudah melihat daerah-daerah yang memulai ternyata tidak mudah juga. Ada sekelompok orang tua murid yang belum mengizinkan anaknya mengikuti kegiatan belajar tatap muka," kata Doni, seperti dikutip dari Kompas.com.

Oleh karena itu, Doni meminta daerah yang akan membuka kembali kegiatan belajar sekolah secara tatap muka, harus mempersiapkan segala hal. Seperti kesiapan infrastruktur untuk menerapkan protokol kesehatan, dan sosialisasi prosedur bersekolah kepada orang tua.

Baca Juga: Risma Sebut Surabaya Zona Hijau, Ini Kata Satgas Covid-19

Sehingga nanti diharapkan seluruh pengambil kebijakan di daerah mampu melakukan berbagai macam tahapan. Mulai dari sosialisasi, melibatkan seluruh komponen yang ada termasuk tokoh-tokoh yang ada di daerah. 

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:31
ITALIA PERPANJANG STATUS DARURAT COVID-19 HINGGA AKHIR JANUARI 2021    SATGAS PENANGANAN COVID-19 GANDENG PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA UNTUK PERKUAT SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN   KEMENSOS BERI BANTUAN BAHAN BANGUNAN RUMAH SENILAI RP 466 JUTA KEPADA 87 KELUARGA KORBAN PUTING BELIUNG DI SUMUT   PRESIDEN JOKOWI INGIN LABUAN BAJO BETUL-BETUL MENJADI KAWASAN PREMIUM    PRESIDEN JOKOWI MINTA PELAKU USAHA KECIL TIDAK MENYERAH DAN TETAP SEMANGAT MESKI PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT INDONESIA AJUKAN PERMOHONAN BANTUAN ALAT TES CEPAT BERBASIS ANTIGEN KE WHO   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: JANGAN KUCILKAN PASIEN POSITIF, COVID-19 ADALAH PENYAKIT, BUKAN KUTUKAN   ANGGOTA KOMISI III ARSUL SANI SEBUT DPR DAN PEMERINTAH MULAI BAHAS RANCANGAN PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: PEMERINTAH GUNAKAN PENDEKATAN KOMPREHENSIF, BUKAN PENDEKATAN KEAMANAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMBANTAH PEMERINTAH TERAPKAN PENDEKATAN KEAMANAN DI PAPUA   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS PARIWISATA INDONESIA AKAN NORMAL KEMBALI SETELAH VAKSIN COVID-19 DISUNTIKKAN    KADIS KESEHATAN DKI: PEMPROV DKI SEDANG BERPROSES MENYIAPKAN 3 WISMA UNTUK TAMPUNG ORANG TANPA GEJALA COVID-19   KADIS KESEHATAN DKI SEBUT 53 PERSEN DARI TOTAL KASUS COVID-19 ADALAH PASIEN TANPA GEJALA   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: BIAYA PASIEN COVID-19 DI RS NON-RUJUKAN TIDAK DITANGGUNG PEMERINTAH