Kompas TV regional berita daerah

Nenek Penyapu Jalan Berziarah Ke Makam Guru Sekumpul

Kompas.tv - 8 Agustus 2020, 08:49 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Senyum manis dan raut wajah bahagia terlihat jelas saat nenek Sumiati dan keluarga hendak berangkat menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk berziarah ke makam guru sekumpul Kiai Haji Muhammad Zaini dan Kiai Haji Syeh Muhammad Arsyat Al Banjari.

Ini merupakan kisah lanjutan nenek penyapu jalan yang viral lantaran menabung selama 15 tahun untuk membeli hewan kurban.

Pasalnya,  ziarah ini merupakan impiannya sejak lama ia idam-idamkan, namun lantaran keterbatasan biaya di tambah lagi dampak ekonomi di masa pandemi covid-19.

Baca Juga: Nabung Selama 15 Tahun Seorang Nenek Penyapu Jalan Berkurban sapi

Namun berkat doa dan hatinya yang mulia, akhirnya Sumiati mendapat hadiah fasilitas dari kapolres Kutai Kartanegara untuk mewujudkan mimpinya.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andreas Susanto yang mengantarkan Sumiyati berharap kisah nenek Sumiati menjadi inspirasi yang bisa menjadi contoh.

Kini, Sumiati bahkan akan tambah senyum, karena setelah covid-19 reda giliran bupati Kutai Kartanegara yang akan memberangkatkannya ketanah suci Mekkah untuk ber-umroh.

#NenekSumiati#ImpianNenek#KisahInspiratif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x