Kompas TV entertainment lifestyle

Indahnya Midnight Sun, Fenomena Matahari Muncul Tengah Malam.di Finlandia

Kompas.tv - 8 Agustus 2020, 10:00 WIB
indahnya-midnight-sun-fenomena-matahari-muncul-tengah-malam-di-finlandia
Fenomena Midnight Sun (Sumber: Shutterstock/AinoMell)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Matahari terbenam pada sore hari nyatanya tidak banyak terjadi di negara-negara Skandinavia. Ada juga fenomena tidak tenggelamnya matahari atau yang biasa juga dikenal dengan sebutan Midnight Sun atau Matahari Tengah Malam. 

Kondisi ini yang justru menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi negara-negara tersebut.

Lalu seperti apa lengkapnya tentang Midnight Sun? 

Mengutip Tribunnews yang menyadur situs resmi Visit Finlandia, satu negara yang mengalami Midnight Sun, mengatakan kondisi ini terjadi hanya pada musim panas.

Banyak orang bertanya bagaimana orang Finlandia bisa hidup berlama-lama tanpa sinar matahari selama musim dingin?

Namun pertanyaan tersebut terbalas sudah pada musim panas ketika matahari hampir tak tenggelam.

Orang Finlandia banyak yang menghabiskan waktu di luar rumah, beraktivitas sepanjang hari, dan menikmati sinar matahari sepanjang waktu selama 24 jam penuh.

Kondisi seperti ini akan mereka alami selama lebih dari dua bulan.

Umumnya wisatawan berkunjung ke negara ini untuk relaksasi, melarikan diri dari kesibukan sehari-hari ke tempat yang damai.

Orang Finlandia juga memanfaatkan kondisi ini dengan pergi hiking, bermain kano, memancing, atau bermain golf di malam hari.

Midnight Sun bagai memperpanjang hari sehingga memungkinkan orang-orang untuk melakukan aktivitas tambahan. Mitos Midnight Sun di Finlandia Orang Finlandia mempercayai mitos yang akan terjadi pada Midnight Sun. 

Mereka percaya jika seorang gadis muda mengumpulkan tujuh bunga di bawah bantalnya pada malam pertengahan musim panas atau Midnight Sun, maka tunangannya di masa depan akan muncul dalam mimpinya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.