Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Dugaan Korupsi Pertamina Ditangkap

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 01:04 WIB

CILACAP, KOMPAS.TV - Setibanya di Kejaksaan Negeri Cilacap. Tersangka dugaan korupsi uang pengelolaan dan pertanggungjawaban jasa pelabuhan tahun 2018 di Pertamina Cilacap sebesar 4,3 milyar rupiah, Paulus Andrianto, ini langsung di masukan ke dalam ruang penyidikan jaksa pidana khusus.

 

Sebelum diperiksa secara intensif, Paulus juga menjalani rapid test sesuai dengan protokol kesehatan. Tersangka Paulus Andrianto sendiri, merupakan mantan senior Supervisor Marine Administration Pertamina Marine Region IV Cilacap.

 

Selama 2 tahun, yang bersangkutan menjadi buronan oleh tim Kejaksaan Negeri Cilacap, karena mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai tersangka, dan kabur dari tempat dia bekerja.

 

Sementara, kasus penyimpangannya mencuat, karena adanya penagihan dari pihak syahbandar pelabuhan ke pihak Pertamina sebesar 4,3 miliar rupiah, dari pembayaran sebesar 24 miliar lebih setiap tahunnya.

 

Mencuatnya dugaan penyimpangan tersebut, Kejari setempat kemudian melakukan penyelidikan, hingga menetapkan tersangka Paulus. Tersangka Paulus ditangkap di rumah keluarga istrinya di daerah Sleman, Yogyakarta.

  

Sementara itu, kuasa hukum dari tersangka Paulus,  belum bisa memberikan keterangan banyak terkait kasus yang menjerat kliennya. Untuk proses lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatanya Paulus ditahan di rumah tahanan.

#Koruptor #Pertamina

 

Penulis : KompasTV Pekalongan


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:49
PENGEMBANG GRAND KOTA BINTANG BANTAH PERSEMPIT ALIRAN KALI CAKUNG YANG MEMBUAT BANJIR DI "UNDERPASS" TOL KALIMALANG   KPK AMANKAN DOKUMEN SAAT GELEDAH RUMAH STAFSUS EKS MENTERI KP EDHY PRABOWO, ANDREAU MISANTA   KPK AMANKAN DOKUMEN SAAT GELEDAH RUMAH STAFSUS EKS MENTERI KP EDHY PRABOWO, ANDREAU MISANTA   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: EKONOMI BERKELANJUTAN BERPOTENSI DORONG SUBSTITUSI IMPOR   WAPRES MA'RUF AMIN PASTIKAN PEMBANGUNAN DI PAPUA DAN PAPUA BARAT DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA BIDANG POLHUKAM DI PAPUA DAN PAPUA BARAT DITANGANI DENGAN BAIK    KEMENKO PMK: MASALAH KONSUMSI ROKOK REMAJA HARUS SEGERA DIATASI    KEMENKO PMK: PEMERINTAH AKAN NAIKKAN HARGA ROKOK DI PASARAN   GUBERNUR SUMATERA SELATAN: SAYA BAIK-BAIK SAJA SETELAH DISUNTIK, JANGAN LAGI ADA HOAKS SOAL VAKSIN COVID-19    IKATAN DOKTER INDONESIA: KEMATIAN TENAGA MEDIS INDONESIA AKIBAT COVID-19 TIGA BESAR DI DUNIA   BENTUK KEKEBALAN KOMUNITAS, JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT TAK RAGU IKUTI VAKSINASI   SATGAS: KEKEBALAN KOMUNITAS DICAPAI DENGAN VAKSINASI, BUKAN PENULARAN TAK TERKENDALI   SATGAS MINTA BERBAGAI PIHAK FOKUS TURUNKAN JUMLAH KASUS AKTIF COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: SATU JUTA KASUS COVID-19 MENGGAMBARKAN LAJU PENULARAN YANG TINGGI