Kompas TV regional berita daerah

SMP Negeri Ini Uji Coba Selenggarakan Belajar Mengajar Tatap Muka

Kompas.tv - 8 Agustus 2020, 01:00 WIB
Penulis : Herwanto

BREBES, KOMPAS.TV-

Hingga Jumat Pagi (7/8/2020) kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di SMP Negeri 02 Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, masih berlangsung. Pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan bagi siswa, karyawan, dan guru yang mengajar.
Sebelum masuk ke ruangan kelas, satu persatu siswa menjalani pemeriksaan suhu tubuh di gerbang masing lingkungan sekolah. Pemeriksaan dilakukan oleh petugas keamanan sekolah  mengunakan alat thermo gun. Usai menjalani pemeriksaan suhu tubuh, para siswa diwajibkan  mencuci tangan.
Pihak sekolah telah menyaiapkan sarana cuci tangan dengan air yang mengalir di masing masing kelas. Para siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar juga diwajibkan untuk selalu mengunakan masker baik ketika masih di luar ruang kelas maupun saat pembelajaran berlangsung.
Jarak tempat duduk masing-masing siswa juga diatur sesuai ketentuan protokol kesehatan covid-19. Setiap bangku hanya di duduki satu orang siswa dan setiap kelas hanya diisi  sepuluh siswa. Metode tatap muka ini menerapkan sistem bergantian atau bergiliran (shift).
Shift pertama untuk siswa kelas VII masuk dari jam 07.00 - 09.30 WIB. Kelas VIII akan masuk pukul 08.00 - 10.30 WIB dan siswa kelas IX masuk jam 08.30 WIB - 11.30 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x