Kompas TV nasional peristiwa

Dirjen Dikti Kemendikbud: Di Data Kita Tidak Ada Nama Profesor Hadi Pranoto

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 22:14 WIB
dirjen-dikti-kemendikbud-di-data-kita-tidak-ada-nama-profesor-hadi-pranoto
Hadi Pranoto saat mengklarifikasi dan meminta maaf atas hajatan yang digelar mengundang Rhoma Irama di tengah Pandemi Covid-19 (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementrian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud), Nizam, memastikan nama Hadi Pranoto tidak terdaftar memiliki gelar profesor.

Seperti diketahui, nama Hadi Pranoto ramai menjadi perbincangan publik karena mengklaim telah menemukan obat herbal yang mampu menyembuhkan penyakit Covid-19.

Klaimnya tersebut disampaikan Hadi Pranoto saat diwawancarai oleh penyanyi bernama Anji yang ditanyangkan di channel Youtube.

Baca Juga: Tak Terima Dilaporkan ke Polisi, Hadi Pranoto akan Tuntut Muannas Alaidid Rp145 Triliun

“Kita cek di database kita, tidak ada (nama) Profesor Hadi Pranoto,” kata Nizam di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (7/8/2020).

Ditanya soal pendidikan terakhir Hadi Pranoto, Nizam pun mengaku tidak menemukan data apa pun terkait pendidikan tinggi yang dimiliki oleh Hadi Pranoto.

Meski demikian, Nizam mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Hadi Pranoto meski secara ilmiah obat herbal temuannya belum terbukti bisa menyembuhkan Covid-19 yang saat ini masih menghantui Indonesia.

"Kalau saya lihat, ini upaya seluruh masyarakat untuk memikirkan mengatasi kondisi ini. Kita apresiasi, tapi hati-hati kalau belum dapat izin," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Panggil Anji dan Hadi Pranoto Minggu Depan

Diketahui, polemik ini berawal dari penyanyi Anji yang mengunggah video wawancaranya dengan Hadi pada 31 Juli 2020 di YouTube.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x