Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Bangsawan Ditengah Pandemi Korona

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 21:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA TENGGARA, KOMPAS.TV - Memulai tahun ajaran baru di masa pandemi korona, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Di Sulawesi Utara, terpaksa memberlakukan sistem pembelajaran diluar jaringan.  Sistem luring oleh pemkab setempat dinamakan “Sekolah Bangsawan” karena mirip dengan sistem pembelajaran dimasa kerajaan dulu.

Dimasa pandemi korona, sangat berdampak pada sistem pembelajaran pendidikan di Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Minahasa Tenggara. Di tahun ajaran baru ini.s pemerintah setempat terpaksa memberlakukan dua sistem pembelajaran, yakni secara daring dan luring.

Sistem daring, berlaku hanya bagi siswa yang memiliki gawai dengan fasilitas android atau ios. Sementara siswa yang tidak memiliki gawai dan berada di wilayah yang akses jaringannya sulit,dimasukan dalam sistem luring.

Sejak tanggal tiga Agustus 2020 Pemkab Minahasa Tenggara , menamakan sistem luring ini sebagai Sekolah Bangsawan. Menurut Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, sistem luring atau sekolah bangsawan sebutannya, lebih efektif daripada sistem daring, karena sebagian besar wilayah pemukiman minahasa tenggara masih sulit terjangkau dengan jaringan internet. Kendala lainnya masih banyak siswa yang belum memiliki telepon genggam.

Pemerintah kabupaten juga berencana dalam waktu dekat akan membelakukan seluruh sistem pembelajaran baik tingkat di sd maupun smp dengan sistem sekolah bangsawan.

#kompastvmanado #sekolahbangsawan #pandemikorona

DONNY ARAY KOMPASTV MINAHASA TENGGARA SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x