Kompas TV regional berita daerah

Ketua DPRD Kabupaten Banjar Tidak Setuju Pengelolaan Jalan Nasional Diserahkan ke Pemkab

Jumat, 7 Agustus 2020 | 20:59 WIB

KAB. BANJAR, KOMPAS.TV - Rencana penyerahan aset jalan nasional sepanjang 11 kilometer kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang berada di kilometer 17 hingga kilometer 6 disoroti Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi.

Menurut rofiqi,  penyerahan aset jalan nasional sepanjang 11 kilometer kepada pemerintah kabupaten banjar sangat memberatkan.

Pasalnya penyerahan jalan dengan kualitas aspal primer tersebut akan menyedot anggaran yang sangat besar.

Baca Juga: Masjid Sediakan Fasilitas WiFi Gratis Untuk Bantu Siswa Sekolah Daring

Anggaran tersebut diyakini sekitar 5 miliar pertahun hanya untuk perawatan dan 20 miliar untuk penanganan setiap tiga tahun sekali.

Dengan anggaran sebesar itu, Rofiqi menilai akan menghambat pembangunan jalan lainnya di Kabupaten Banjar yang masih memerlukan perbaikan dan penanganan.

Sementara rata-rata pertahun, Pemerintah Kabupaten Banjar normalnya menganggarkan sebesar 30 miliar untuk pembangunan jalan di Kabupaten Banjar yang saat ini tercatat sepanjang 270 kilometer.

Baca Juga: Inpres Terbit, Pemkot Banjarmasin Masih Perlu Kaji Nominal Sanksi Denda Tidak Pakai Masker

Namun pasca pandemi covid 19, anggaran perbaikan dan pembangunan jalan dipastikan menurun hingga 50 persen paertahun.

Penulis : KompasTV Banjarmasin




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:16
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PERPANJANG MASA PPKM MIKRO   DALAM SIDANG PRAPERADILAN KEDUA, TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT PENANGKAPAN DAN PENAHANAN KLIENNYA TIDAK SAH   SETELAH DITUNDA DUA KALI, SIDANG PRAPERADILAN KEDUA YANG DIAJUKAN TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB DIGELAR HARI INI   PEMERINTAH TARGETKAN VAKSINASI ASN DI SELURUH WILAYAH INDONESIA AKAN SELESAI BULAN JUNI MENDATANG   PULUHAN TAMU YANG IKUT BERJOGET DENGAN WALI KOTA BLITAR TANPA MASKER HARI INI MENJALANI TES CEPAT ANTIGEN   AHY DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM UNTUK TUNJUKKAN BUKTI KLB PARTAI DEMOKRAT DI DELI SERDANG TIDAK SAH   BERSAMA 34 KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT, AGUS HARIMURTI YUDHOYONO HARI INI DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT TAK ADA VAKSINASI COVID-19 YANG DISELENGGARAKAN DI RUMAH   KEMENKES SEBUT MAHASISWA AKAN MENERIMA SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 BERSAMAAN DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT UMUM   DINAS KESEHATAN DKI JAKARTA TAMBAH 10 RUMAH SAKIT LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA   POLRI GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK 2.282 PURNAWIRAWAN POLISI   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN TAHANAN KASUS YANG DITANGANI OLEH KEJAGUNG DAPAT VAKSIN COVID-19   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN SEBUT, SELAIN KARYAWAN, SEKITAR 30 ORANG TAHANAN KEJAKSAAN AGUNG JUGA IKUT DIVAKSIN   VAKSINASI PEJABAT DAN KARYAWAN KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA DILAKSANAKAN HARI INI DI KANTOR KEJAKSAAN AGUNG