Kompas TV regional update corona

Respon Kadis Pendidikan Perihal Pelajar Panjat Pohon Demi Sekolah Online

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 20:50 WIB
Penulis : KompasTV Medan

SIMALUNGUN, KOMPAS.TV - Sejumlah siswa terpaksa memanjat pohon demi bisa mendapatkan sinyal internet untuk belajar secara online.

Siswa yang terpaksa belajar di atas pohon tersebut merupakan warga Desa Siporkas, Kec Raya, Kab Simalungun, Sumatera Utara.

Meski hanya berjarak sekitar 25 kilometer dari ibukota Kabupaten Simalungun, namun membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam menuju Desa Siporkas karena kondisi jalan yang rusak.

Kondisi pemukiman yang berada di lembah yang diapit perbukitan, membuat jangkauan sinyal internet tak sampai ke Desa Siporkas.

Untuk belajar secara online, para pelajar terpaksa terlebih dahulu naik ke atas perbukitan yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari desa mereka.

Jika merasa sinyal internet masih kurang bagus, beberapa siswa terpaksa memanjat pohon yang ada di punggungan bukit.

Perjuangan dan resiko untuk mendapatkan sinyal internet ini mesti dilakukan pelajar Desa Siporkas agar tetap bisa belajar secara online di tengah pandemi covid-19 yang masih belum berakhir.

Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun pun merespon adanya siswa yang panjat pohon demi sekolah online. (*)

#wargapanjatpohon #siswapanjatpohon #pelajarpanjatpohon #panjatpohon #sekolahonline #carisinyalinternet #simalungun #kabupatensimalungun #siantar #pematangsiantar #raya #siporkas #sumaterautara #medan #beritamedan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.