Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Tunjuk KSAD Jenderal Andika Jadi Wakil Erick Thohir

Jumat, 7 Agustus 2020 | 20:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Tim Penanganan Corona Erick Thohir bertemu dengan KSAD Jenderal Andika Perkasa pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Erick Thohir menyampaikan penunjukan KSAD Jenderal Andika Perkasa menjadi Wakil Ketua Tim Penanganan Corona oleh Presiden Joko Widodo.

Erick menilai kekuatan TNI dibutuhkan untuk memastikan warga aman di masa Pandemi Corona namun perekonomian tetap berjalan.

"KSAD jadi wakil ketua Komite Pelaksana," kata Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Secara detail, Erick mengatakan, kehadiran TNI adalah untuk memastikan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Hal itu merupakan jangka pendek yang harus dilakukan.

"Kedisiplinan, diharapkan mengamankan masyarakat. Bukan berarti melakukan kewenangan menghukum, tapi mendisiplinkan, adalah langkah utama yang harus kita lakukan," jelas Menteri BUMN ini.

Sementara Jenderal Andika Perkasa belum bisa berkomentar banyak dengan tugas barunya sebagai Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Kita tunggu rapat pertama saya. Minimal kita sudah berjalan untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dengan memutus penularan juga, dan menggerakkan perekonomian," katanya.  

Penulis : Sadryna Evanalia


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:47
PENGEMBANG GRAND KOTA BINTANG BANTAH PERSEMPIT ALIRAN KALI CAKUNG YANG MEMBUAT BANJIR DI "UNDERPASS" TOL KALIMALANG   KPK AMANKAN DOKUMEN SAAT GELEDAH RUMAH STAFSUS EKS MENTERI KP EDHY PRABOWO, ANDREAU MISANTA   KPK AMANKAN DOKUMEN SAAT GELEDAH RUMAH STAFSUS EKS MENTERI KP EDHY PRABOWO, ANDREAU MISANTA   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: EKONOMI BERKELANJUTAN BERPOTENSI DORONG SUBSTITUSI IMPOR   WAPRES MA'RUF AMIN PASTIKAN PEMBANGUNAN DI PAPUA DAN PAPUA BARAT DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA BIDANG POLHUKAM DI PAPUA DAN PAPUA BARAT DITANGANI DENGAN BAIK    KEMENKO PMK: MASALAH KONSUMSI ROKOK REMAJA HARUS SEGERA DIATASI    KEMENKO PMK: PEMERINTAH AKAN NAIKKAN HARGA ROKOK DI PASARAN   GUBERNUR SUMATERA SELATAN: SAYA BAIK-BAIK SAJA SETELAH DISUNTIK, JANGAN LAGI ADA HOAKS SOAL VAKSIN COVID-19    IKATAN DOKTER INDONESIA: KEMATIAN TENAGA MEDIS INDONESIA AKIBAT COVID-19 TIGA BESAR DI DUNIA   BENTUK KEKEBALAN KOMUNITAS, JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT TAK RAGU IKUTI VAKSINASI   SATGAS: KEKEBALAN KOMUNITAS DICAPAI DENGAN VAKSINASI, BUKAN PENULARAN TAK TERKENDALI   SATGAS MINTA BERBAGAI PIHAK FOKUS TURUNKAN JUMLAH KASUS AKTIF COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: SATU JUTA KASUS COVID-19 MENGGAMBARKAN LAJU PENULARAN YANG TINGGI