Kompas TV regional berita daerah

19 Pasien Positif Covid Sembuh Dipulangkan

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 19 pasien positif covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dari tempat karantina dipulangkan tim gugus tugas covid-19 kota sorong.

Seluruh unsur muspida hadir menyaksikan pemulangan ke sembilan belas pasien positif covid-19 yang telah dinyatakan sembuh ini. Wajah bahagia terpancar dari mereka yang telah berusaha berjuang melawan virus korana. Akhirnya kini mereka dapat pulang kembali ke rumah masing-masing.

Tim satgas covid-19 membekali pasien positif covid-19 yang telah sembuh ini dengan surat keterangan sehat, sembako dan juga bingkisan. Diharapkan mereka dapat memotivasi pasien lainnya untuk segera sembuh dan kembali pulang ke rumah.

Untuk sementara data positif covid 19 di kota sorong sudah mencapai dua ratus lebih dan pasien sembuh menjadi seratus lebih. Pemerintah terus menghimbau agar masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker saat bepergian, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Satgas covid-19 menghimbau masyarakat untuk tidak takut dan mengasingkan pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus korona secara medis. Yang tersisa di diklat yaitu kurang lebih tiga puluh orang. Dengan meningkatkan  proses penyumbuhan pasien. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x