Kompas TV regional berita daerah

Penjual Pecel Sediakan Internet Gratis untuk Sekolah Online

Jumat, 7 Agustus 2020 | 17:03 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Prihatin terhadap mahalnya biaya pulsa untuk belajar secara daring, seorang penjual nasi pecel di Kabupaten Blitar menyediakan internet gratis bagi siswa. Diharapkan dengan adanya fasilitas internet gratis tersebut dapat meringankan beban orangtua siswa di tengah pandemi.

Di tengah sepinya pembeli akibat pandemi corona, seorang penjual nasi pecel di Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, justru melakukan aksi sosial. Sang pemilik warung pecel, yakni Wahyu Budi, rela memberikan fasilitas internet gratis untuk siswa yang belajar daring.

Di tempat ini, para siswa dapat belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru secara gratis tanpa harus dibatasi waktu. Tidak hanya itu, sang pemilik juga menyediakan minuman gratis untuk menemani belajar para siswa.

Aksi sosial ini muncul setelah Wahyu Budi mendengar banyaknya keluhan orangtua siswa tentang mahalnya biaya membeli pulsa untuk sekolah secara daring. Tanpa berpikir lama, pria 28 tahun tersebut, langsung memberitahu para siswa kurang mampu di sekitar rumahnya untuk menggunakan layanan internet, yang dimilikinya.

Baca Juga: Kelurahan Sediakan Layanan Internet Gratis Untuk Sekolah Daring

Wahyu dan ibunya setiap hari rela menyisihkan uang 10 ribu rupiah dari hasil penjualan nasi pecel untuk membayar layanan  internet gratis tersebut. Ia berharap dengan adanya layanan wifi gratis dapat meringankan beban para orangtua di tengah pandemi corona.

Meski penjualan nasi pecelnya terus menurun akibat pandemi corona, Wahyu dan keluarga tetap bersyukur karena masih bisa berbagi dengan sesama. Rencananya layanan internet gratis akan terus diberikan hingga para siswa kembali bersekolah secara normal.

 

#PenjualNasi #NasiPecel #InternetGratis #SekolahOnline #Siswa

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:32
BANGUN 23 TITIK SUPER WIFI DI LABUAN BAJO, MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT JANGKAUANNYA MENCAPAI RADIUS 500 METER   JAKSA AKUI MASIH SELIDIKI BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA   KEMNAKER OPTIMISTIS “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA AKAN MENGHADIRKAN PERLINDUNGAN LEBIH BAGI PARA PEKERJA   KONFEDERASI PERSATUAN BURUH INDONESIA MINTA PRESIDEN JOKOWI MENGHENTIKAN PEMBAHASAN OMNIBUS LAW RUU CIPTA KERJA   KOMISI X DPR SEBUT KLASTER PENDIDIKAN DITARIK DARI RUU CIPTA KERJA KARENA BANYAK PENOLAKAN DARI BERBAGAI PIHAK   BADAN ANGGARAN DPR SEPAKAT RAPBN 2021 DIBAWA KE SIDANG PARIPURNA   KEMENPAREKRAF SIAPKAN SEJUMLAH STRATEGI PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL DI SEKTOR PARIWISATA   KOMISIONER KPU IMBAU SEMUA PIHAK YANG TERLIBAT PILKADA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19   KAMPANYE PILKADA AKAN DIMULAI 26 SEPTEMBER 2020 DAN BERAKHIR PADA 5 DESEMBER 2020   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: 208 TEMPAT USAHA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN LIBATKAN 26 RUMAH SAKIT SWASTA MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PENANGGULANGAN COVID-19   MENTERI PPPA MINTA MASYARAKAT TETAP GUNAKAN MASKER DI RUMAH UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA   MENTERI PPPA SEBUT PIHAKNYA TENGAH MENYUSUN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DI LINGKUP KELUARGA   MENTERI AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH TENGAH MERANCANG PERPRES & PETA JALAN TERKAIT DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19