Kompas TV regional berita daerah

Uang Kotak Amal Masjid Habis Dikuras Pencuri

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - 2 kotak amal di masjid Universitas Jember, Jawa Timur, dikuras habis oleh pencuri. Seluruh uang kertas yang berada didalamnya raib dan yang tersisa hanya uang koin. Aksi pencurian kotak amal tersebut sempat terekam kamera pengawas atau CCTV.

Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Sumbersari, Kabupaten Jember, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara pencurian kotak amal di masjid Fakultas Kedokteran, Universitas Jember, pada Rabu (05/08).

Olah TKP pertama dilakukan di titik penemuan kotak amal di halaman belakang kampus UNEJ. Kondisi dua kotak amal telah rusak. Bagian engsel dan kunci pengaman kotak dicongkel pelaku. Pelaku sengaja meninggalkan kotak amal setelah menguras isinya.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas. Dari rekaman tersebut diketahui aksi pencurian terjadi pada hari Minggu (02/08) pukul 02.44 WIB.

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pelaku mengangkat kotak amal. Pelaku memiliki ciri fisik, yakni badan sedang, memakai jaket hitam, bermasker, bertopi dan membawa tas.

Baca Juga: Spesialis Pencuri Kotak Amal Tertangkap Basah

Menurut takmir masjid Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Muhammad Rizal, pencurian kotak amal sudah dua kali terjadi dengan kerugian sekitar 10 juta rupiah.

Polisi sendiri masih mengembangkan kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi dan rekaman kamera pengawas atau CCTV.

 

#PencuriKotakAmal #KotakAmalMasjid #UniversitasJember #CCTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x