Kompas TV regional berita daerah

Pernikahan Drive Thru Jadi Solusi Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Prosesi pernikahan dengan konsep drive thru ini digelar oleh Hotel Sahid Jaya, Solo, Jawa Tengah. Khusus untuk akad nikah digelar seperti biasa tapi di luar ruangan. Tamu yang hadir dibatasi hanya keluarga dan semua wajib mengenakan masker. Resepsi yang digelar baru menggunakan sistem drive thru, mulai dari kedatangan tamu dan protokol kesehatan ketat sudah diterapkan.

Tamu datang langsung diperiksa suhu tubuhnya dan tetap diminta mengenakan masker. Untuk sumbangan, bisa dilakukan secara tunai ataupun dengan uang elektronik. Kemudian tamu menuju pelaminan untuk mengucapkan selamat dan berfoto bersama. Souvenir dan hidangan diberikan langsung di tenda yang sudah tersedia.

Semua dilakukan tanpa perlu turun dari kendaraan. Dengan sistem ini, maka tamu yang datang bisa lebih banyak dan aman. Konsep pernikahan semacam ini, bisa diterapkan dimana saja dan oleh siapa saja, karena prinsipnya tidak mengumpulkan orang dalam satu lokasi. Dengan sistem drive thru, semua kebiasaan dalam pernikahan bisa dilakukan dengan aman.

Konsep resepsi pernikahan semacam ini, bisa menjadi solusi di tengah pandemi karena momen pernikahan tetap bisa meninggalkan kesan. Maka meskipun ditengah pandemi, maka kita pun bisa kreatif dalam membuat konsep pernikahan. 

#ProsesiPernikahan #Pandemi #DriveThru

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x