Kompas TV regional berita daerah

Mau Jadi Anggota KPID? Harus Menjalani Ini Dulu

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Dalam rangka tahapan Seleksi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Jawa Barat periode 2020-2023, Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggaraan Test Kompetensi Penyiaran Berbasis Komputer Dalam Jaringan  bagi peserta yang telah dinyatakan lulus Seleksi Administrasi.

Mengingat kondisi Pandemi Covid-19, maka penyelenggaraan Test Kompetensi Penyiaran Berbasis Komputer dilaksanakan dalam jaringan atau online.

Test kompetensi ini diharapkan mampu memberikan gambaran tentang kemampuan pemahaman dari calon anggota sehingga im seleksi bisa melihat secara lebih efektif calon tersebut.

Test kompetensi penyiaran berbasis komputer ini diikuti 83 peserta yang telah lolos tahapan seleksi administratif untuk mencari pengetahuan dan pemahaman dari para peserta tentang dunia penyiaran terutama berkaitan dengan regulasi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dibidang penyiaran.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman menyambut baik berjalannya tahapan Seleksi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Jawa Barat periode 2020-2023 ditengah Pandemi Covid-19. Tahapan seleksi dilakukan dengan daring / online untuk menekan penyebaran Covid-19.

Bedi menambahkan, selanjutnya Komisi I DPRD Jawa Barat akan menjadwalkan Fit And Propertest bagi calon komisioner hasil seleksi dari Timsel sebanyak 21 orang,  yang diharapkan akan terbentuk organisasi KPID yang menjawab tentang pesatnya perkembangan teknologi Informasi dan bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini.

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.