Kompas TV regional berita daerah

Satgas Kamtib Kemenkumham Sulsel Sidak di Rutan Sidrap , Enrekang dan Lapas Parepare

Jumat, 7 Agustus 2020 | 15:53 WIB
satgas-kamtib-kemenkumham-sulsel-sidak-di-rutan-sidrap-enrekang-dan-lapas-parepare
Taufik meminta kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk tetap menjaga keamanan dan mematuhi peraturan yang berlaku (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)

SIDRAP, KOMPAS.TV - Untuk Pencegahan  penyalahgunaan Narkoba dan masuknya barang terlarang  yang  dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Taufiqurrakhman memimpin Satuan Petugas (Satgas) Kamtib di Rutan Sidrap, Rutan Enrekang dan Lapas Parepare, Rabu (05/08/2020).

Taufiqurrakhman mengatakan, pihaknya  bertekad untuk  selalu melakukan deteksi dini terhadap potensi adanya ganguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas dan Rutan. “Seperti  penyalahgunaan narkoba dan senjata tajam, barang  elektronik, Handphone, dan barang larangan lainnya  ,” Ungkap Taufiq.

" yang dilakukan kali ini yang dilaksanakan acak di beberapa Kamar Blok Hunian WBP berjalan dengan aman dan tertib. Tidak ditemukan narkoba, hanya  didapat  Pisau Cukur, Pisau Dapur, Gunting, Speaker aktif, Mainan Kartu, dan lainnya yang  kami amankan," kata taufik yang  merupakan Mantan Kalapas semarang itu. 

Tim satgas Sebanyak 11 orang menggeledah tiga  blok Hunian di Rutan Sidrap dan enam  blok hunian di Lapas Parepare. Taufik  juga minta agar di Lapas Parepare meminimalisir adanya peredaran uang tunai bagi wargabinaan  bekerjsama dg pihak Bank agar, transaksi non tunai , sehingga mudah dimonitor . 

Di Rutan Enrekang, Sidak dilakukan pada Kamis ( 6/8). Dilanjutkan juga tes urin kepada 10 Warga Binaan dan 10 petugas dan hasilnya semua negatif narkotika.

Taufik meminta  kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk tetap menjaga keamanan dan mematuhi peraturan yang berlaku, serta melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, guna  cegah  Covid-19  di dalam Rutan/Lapas.

Kakanwil Kemenkumham Harun Sulianto, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BNNP dan Ditreskoba polda Sulsel, dan Binda setempat  dengan melakukan pelatihan intelejen bagi  petugas Lapas/Rutan agar memiliki kemampuan deteksi dini untuk melakukan  pencegahan peredaran gelap narkotika, dan potensi gangguan keamanan lainnya.

Editor : KompasTV Makassar

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:49
ANTISIPASI BANJIR, PEMKOT TANGERANG SIAGAKAN 273 UNIT POMPA AIR   PEKAN DEPAN, PN JAKPUS AKAN GELAR SIDANG PERDANA GUGATAN ADVOKAT OTTO HASIBUAN TERHADAP DJOKO TJANDRA   ADVOKAT OTTO HASIBUAN AJUKAN GUGATAN PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG (PKPU) TERHADAP DJOKO TJANDRA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO: KAMPANYE PILKADA HANYA BOLEH DIGELAR TERTUTUP DAN DIBATASI MAKSIMAL 50 ORANG PESERTA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO TEGASKAN TAK BOLEH ADA GELARAN KAMPANYE TERBUKA DALAM PILKADA SERENTAK 2020 DI JATENG   POLRI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 12 ORANG DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG UTAMA KEJAKSAAN AGUNG   KEMENAG: HASIL TES USAP 48 ORANG YANG SEMPAT BERINTERAKSI DENGAN MENAG FACHRUL RAZI DINYATAKAN NEGATIF COVID-19   APLIKASI LACAK TRANS AKAN TAMPILKAN RUTE TRANSPORTASI DAN DAERAH YANG MEMILIKI TINGKAT PENYEBARAN COVID-19 TINGGI   BPTJ LUNCURKAN APLIKASI LACAK TRANS YANG BISA MEMBANTU WARGA MENDAPATKAN INFORMASI POTENSI PENULARAN COVID-19   SEBANYAK 11 NAPI DI LAPAS GARUT, JAWA BARAT, DINYATAKAN POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   PEMKOT TANGERANG SELATAN BERENCANA MENAMBAH 250 TEMPAT TIDUR CADANGAN UNTUK PASIEN COVID-19   PHRI SEBUT BANYAK RESTORAN TUTUP DAN PEGAWAI TERKENA PHK KARENA KEBIJAKAN LARANGAN MAKAN DI TEMPAT   PHRI MEMINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN IZINKAN RESTORAN DI MAL DAN HOTEL MELAYANI “DINE IN” ATAU MAKAN DI TEMPAT   DISNAKERTRANS DKI TUTUP SEMENTARA 113 PERUSAHAAN KARENA TAK MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA PSBB