Kompas TV regional berita daerah

Siswa Tertolong Internet Gratis Posko Teras Rumah Aspirasi

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KABUPATEN SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah siswa di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, terpaksa belajar di posko teras rumah aspirasi. Para siswa ini terpaksa belajar di posko karena mereka kesulitan mengakses internet dalam sistem pembelajaran secara daring.

Setiap pagi hari, sejumlah siswa SD dan SMP di Kabupaten Semarang ini mendatangi rumah aspirasi milik Bambang Kusriyanto, Ketua DPRD Jateng yang terletak di Desa Susukan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dengan membawa ponsel pintar, mereka mulai mengerjakan tugas yang diberikan oleh pihak sekolah. Ada yang mengerjakan langsung dikirim via online di HP, namun ada juga yang harus terlebih dahulu menyalin di sebuah buku.

Beberapa orangtua siswa terlihat turut mengawasi anaknya yang sedang belajar. Di rumah aspirasi ini, para siswa bebas mengakses wifi yang disediakan secara gratis untuk mengerjakan tugas dari sekolah.

Salah satu orangtua siswa menyambut baik dengan adanya wifi gratis untuk belajar online. Sebelum menggunakan fasilitas wifi gratis ini, ia mengaku harus mengeluarkan uang untuk membeli kuota internet anaknya hingga 80 ribu rupiah perbulan. Pembelajaran dengan menggunakan metode daring ini, membuatnya lebih boros dalam kegiatan belajar mengajar.

Para siswa mengaku senang dengan adanya fasilitas wifi gratis ini, karena selain bisa menekan biaya pembelian kuota internet, akses wifi ini lebih cepat untuk mengakses tugas yang diberikan pihak sekolah.

#DPRD #WifiGratis #PoskoTerasRumahAspirasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x