Kompas TV regional berita daerah

Polsek Purwodadi Sediakan Ruang Khusus Belajar Daring

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWODADI, KOMPAS.TV - Kesulitan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring banyak terkendala masalah internet, baik karena keterbatasan untuk membeli paket data maupun karena terkendala tidak adanya layanan jaringan. 

Karena prihatin dengan kondisi tersebut, Mapolsek Purwodadi berinisiatif untuk membantu para pelajar sekitar Polsek dengan membuat ruang khusus untuk kegiatan belajar daring yang diberi nama Rumah Semar kepanjangan dari semangat membaca anak dan remaja. Di ruang tersebut disediakan bangku serta beberapa buku yang tertata rapi di rak buku.

Selain itu di ruang yang berada di halaman mapolsek tersebut, juga dilengkapi wifi untuk kebutuhan utama belajar secara daring. Tak hanya itu, polsek juga menyediakan pinjaman seluler pintar jenis tablet bagi siswa yang tidak memiliki smart phone.

Para pelajar menyambut baik adanya ruang belajar dari di Mapolsek Purwodadi ini, karena selain gratis, internet juga lancar. Untuk bisa belajar di tempat ini, para siswa diharapkan tetap mentaati protokol kesehatan.

#ProtokolKesehatan #Mapolsek #RumahSemar


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.