Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Suntik Kandidat Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 12:34 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - 11 agustus mendatang ujiklinis tahap 3 kandidat vaksin sinovac akan dilakukan kepada relawan.  Tim uji klinis tahap tiga menggelar simulasi dan kick off meeting simulasi dilakukan/ untuk menggambarkan alur dari penelitian ini bagi relawan.

Jumlah calon subjek atau relawan bagi uji klinis tahap 3 kandidat vaksin covid-19  sinovac  yang telah diverifikasi oleh tim uji klinis fakultas kedokteran unversitas padjadjaran terus meningkat.

Hari ini terdapat 801 relawan yang telah terdaftar mereka telah mendapatkan izin dari bpom  dan siap untuk dicobakan kepada subjek dalam uji klinis tahap 3.

Vaksin sinovac akan mulai dicobakan pada subjek  11 agustus mendatang  subjek harus menjalani proses uji klinis tahap tiga,  dengan diawasi selama 6 bulan.

Tim uji klinis tahap tiga memastikan perlindungan kesehatan para subjek terjamin selama uji klinis berlangsung.

Tim uji klinis tahap tiga menampilkan alur pemeriksaan kesehatan dan persyaratan  yang akan dijalani calon subjek.  Sebelumnya para calon relawan yang akan mengikuti uji klinis ini harus dalam kondisi sehat  berusia 18-59 tahun  tidak memiliki penyakit bawaan  tidak dalam kondisi mengandung  dan berdomisili di kota bandung.

Selama proses uji klinis yang akan berlangsung selama 7 bulan terdapat 5 kali kunjungan yang harus dijalani oleh relawan  dengan dua kali penyuntikan dosis vaksin.

 

Hasil yang diharapkan dari  uji klinis tahap tiga kandidat vaksin covid-19 ini adalah munculnya antigen, atau antivirus covid-19 pada subjek. Sehingga daya tahan tubuh subjek memiliki kemampuan untuk dapat melawan virus ini.

Untuklebihtahuberitater-update seputarJawa Barat, bisaklink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x