Kompas TV regional berita daerah

Belum Diijinkan Sekolah Di Brebes Tetap KBM Tatap Muka

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Sudah hampir 3 pekan berjalan, SMP Negeri 02 Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menggelar pembelajaran langsung atau tatap muka. Kamis pagi, kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, namun seluruh siswa diminta tidak mengenakan pakaian seragam sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Jatibarang, Mohammad Idi Fitriyadi mengatakan, kegiatan belajar tatap muka ini, dilaksanakan atas permintaaan dari orang tua siswa. Orang tua siswa mendesak pihak sekolah dengan alasan pembelajaran daring banyak terjadi kendala diantaranya memerlukan sarana seperti laptop maupun HP android.
 
Sementara itu, orang tua siswa mendukung pembelajaran tatap muka karena sistem pembelajaran daring atau online cukup sulit, selain harus memiliki perangkat kadang juga terkendala jaringan internet atau sinyal.
 
Tak hanya orang tua, sejumlah siswa juga mengaku senang dengan pembelajaran tatap muka. Mereka mengaku dengan belajar tatap muka, materi yang diberikan oleh guru lebih mudah dipahami. Sistem pembelajaran daring dianggap membosankan karena tidak bisa berinteraksi dengan teman - temannya.

Pihak sekolah meminta orang tua siswa membuat surat pernyataan menginjinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka. Surat pernyataan tersebut lengkap dengan tandatangan orang tua dengan bermaterai. Sistem pembelajaran tatap muka yang dilakukan di SMP Negeri 02 Jatibarang tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk pembelajaran tatap muka sendiri dilaksanakan secara bergantian atau shift, yaitu shift pertama untuk siswa kelas VII mulai pukul 07.00 sampai 09.30, kelas VIII pukul 08.00 hingga 10.30 dan siswa kelas IX masuk pukul 08.30 hingga pukul 11.30 WIB.

#ProtokolKesehatan #PembelajaranDaring #SMPNegeri02
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.