Kompas TV nasional peristiwa

Tilang Ganjil Genap Jakarta Diundur Sampai Pekan Depan, Ini Alasannya

Jumat, 7 Agustus 2020 | 09:05 WIB
tilang-ganjil-genap-jakarta-diundur-sampai-pekan-depan-ini-alasannya
Ilustrasi polisi menilang, aturan ganjil genap, polisi mengatur lalu lintas (Sumber: Kompas.com/MAULANA MAHARDHIKA)

JAKARTA, KOMPAS TV - Waktu sosialisasi penerapan kebijakan ganjil genap di Jakarta dipituskan diperpanjang.

Dengan demikian, pemberian sanksi tilang ganjil genap Jakarta akan mulai diberlakukan pekan depan, tepatnya pada Senin (10/8/2020).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperpanjang masa sosialisasi ganjil genap, dari semula selesai pada Rabu (5/8/2020) lali diteruskan hingga Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Tilang Perdana Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Kamis 6 Agustus 2020.

Dengan adanya perpanjangan sosialisasi ganjil genap Jakarta tersebut, otomatis implementasi penindakan tilangnya juga diundur hingga Senin (10/8/2020).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, mengatakan diperpanjangnya masa sosialisasi ganjil genap karena melihat kondisi dan aktivitas masyarakat.

"Betul, rencana memang selesai di hari Rabu dan Kamis ini kami mulai untuk penindakan tilang. Namun, kami perpanjang sampai besok dan implementasi hukum baru pekan depan," kata Fahri dikutip dari Kompas.com pada Kamis (6/8/2020).

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Warga Jambi Waspadai Cuaca Ekstrem

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 18:03 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:04
PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI, JUSUF KALLA MENGATAKAN PMI SIAP KIRIMKAN SUKARELAWAN   KETUA PMI JUSUF KALLA SAMPAIKAN BELASUNGKAWA UNTUK GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI    JAKPRO : 40,85 PERSEN AREAL TAMAN ISMAIL MARZUKI DIREVITALISASI   KPU KABUPATEN KEDIRI, JAWA TIMUR, SELENGGARAKAN SIMULASI PEMILIHAN SAAT PANDEMI COVID-19   MANTAN MENKES SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA, KPK BERHARAP MENJADI EFEK JERA   BAWASLU REJANG LEBONG, BENGKULU, MENGAKU KESULITAN TERTIBKAN KAMPANYE PILKADA MELALUI MEDSOS   HINGGA 31 OKTOBER 2020, KASUS TERKONFIRMASI COVID-19 DI TANGERANG SELATAN MENCAPAI 1.823 ORANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT PELABUHAN PATIMBAN SIAP BEROPERASI DI MINGGU KE-3 NOVEMBER   DEPOK PERPANJANG PEMBATASAN JAM OPERASIONAL PUSAT PERBELANJAAN HINGGA 14 NOVEMBER 2020   KOGABWILHAN I SEBUT RS KHUSUS INFEKSI PULAU GALANG, RIAU, MERAWAT 341 PASIEN POSITIF COVID-19   PERANCIS TAWARKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN TERORIS TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGAN AGAMA APA PUN   PRESIDEN JOKOWI: PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS MELUKAI PERASAAN UMAT ISLAM DI SELURUH DUNIA   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MENGECAM KERAS PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS YANG MENGHINA AGAMA ISLAM