Kompas TV entertainment film

[REVIEW FILM] Diam dan Dengarkan: Jeda untuk Dunia dan Manusia Berhenti

Jumat, 7 Agustus 2020 | 07:15 WIB
review-film-diam-dan-dengarkan-jeda-untuk-dunia-dan-manusia-berhenti
Diam dan Dengarkan, Dokumenter di Tengah Pandemi (Sumber: Dok. Anatman Pictures)

Penulis: Elsa Anindya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selama pandemi Covid-19, banyak dari kita yang tentu hanya berdiam diri di rumah karena takut akan penyebaran virus Corona yang semakin lama jumlah angka positif semakin bertambah.

Apalagi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa pekan lalu, segala aktivitas sehari-hari di luar rumah berhenti sementara.

Dampaknya terhadap lingkungan justru baik, udara terasa lebih segar, polusi berkurang, seakan bumi sedang ikut memulihkan diri. 

Baca Juga: Disney+ Hadir 5 September, Siap Jadi Pilihan Nonton Streaming Saingi Netflix

Kini dengan digaungkannya New Normal dan aktivitas berjalan seperti sedia kala, kesadaran akan menjaga lingkungan kembali menurun.

Untungnya, telah hadir sebuah film yang mengkampanyekan kesadaran akan lingkungan, yakni Diam dan Dengarkan dari Anatman Pictures. Sudah nonton film Diam dan Dengarkan? 

Penulis : Desy Hartini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:33
PEBULU TANGKIS PERAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE 2008 MARKIS KIDO MENINGGAL DI USIA 36 TAHUN AKIBAT SAKIT JANTUNG   MANTAN PEMAIN GANDA PUTRA BULU TANGKIS INDONESIA, MARKIS KIDO, MENINGGAL DUNIA   TIDAK PUAS SOAL PEMBERIAN UPAH, SEBANYAK 5.350 PERAWAT DI DENMARK MOGOK KERJA   BMKG: GEMPA DARAT DENGAN MAGNITUDO 4,3 DI KEDALAMAN 2 KILOMETER, GUNCANG KABUPATEN MERANGIN, JAMBI   INDONESIA TERPILIH SEBAGAI ANGGOTA REGULAR GOVERNING BOARD ILO PERIODE 2021-2024 DARI ASIA PASIFIK   SITA 1,1 TON SABU MILIK SINDIKAT TIMUR TENGAH, KAPOLRI: RENCANA DIEDARKAN DI JAKARTA DAN JAWA BARAT   KEJAKSAAN AGUNG PERIKSA 10 SAKSI DALAM KASUS DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI DI PT ASABRI   KETUA MUI ABDULLAH JAIDI TEGASKAN PELAKSANAAN SHALAT JUMAT TIDAK BISA DILAKUKAN SECARA VIRTUAL   PEMERINTAH TETAPKAN KEBUTUHAN CALON APARATUR SIPIL NEGARA (CASN) 2021 SEBANYAK 707.622 ORANG   MENPORA OPTIMISTIS ATLET PANAHAN INDONESIA RAIH TIKET TAMBAHAN OLIMPIADE TOKYO DAN PIALA DUNIA PANAHAN DI PERANCIS   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: VARIAN INDIA DOMINASI PENYEBARAN COVID-19 DI JAKARTA, BANGKALAN, DAN KUDUS   WALI KOTA ARIEF WISMANSYAH: KETERISIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 DI KOTA TANGERANG CAPAI 77,65 PERSEN   PEMKAB KUDUS BUTUH TAMBAHAN TENAGA KESEHATAN UNTUK OPERASIKAN TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19 DI 9 KECAMATAN   ANTISIPASI PENULARAN, LOKASI KLASTER COVID-19 DI DESA WRINGINPITU, BANYUWANGI, JATIM, DISEMPROT DISINFEKTAN