Kompas TV regional peristiwa

Warga Rusaki Mobil dan Pukuli Petugas BNN, Buronan Narkoba yang Sudah Ditangkap Berhasil Kabur

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 05:00 WIB
warga-rusaki-mobil-dan-pukuli-petugas-bnn-buronan-narkoba-yang-sudah-ditangkap-berhasil-kabur
Satu unit mobil milik BNNK Deli Serdang digulingkan dan dirusak oleh sejumlah massa saat penggrebekan di sebuah rumah di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, pada Rabu (5/8/2020) siang. Seorang DPO yang sebelumnya ditangkap petugas BNNK Deli Serdang berhasil kabur. Begitupun, petugas BNNK Deli Serdang juga sempat dipukuli dan mengalami luka-luka. (Sumber: Dok. Polresta Deli Serdang)
Penulis : Tito Dirhantoro

DELI SERDANG, KOMPAS TV - Sejumlah warga di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang pada Rabu (5/8/2020) siang merusak mobil milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deli Serdang. 

Selain merusak kendaraan roda empat itu, warga juga memukul petugas BNN yang sedang bertugas mengamankan seorang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Akibat penyerangan oleh warga tersebut, buronan kasus narkoba yang sebelumnya sudah tertangkap berhasil meloloskan diri atau kabur.

Baca Juga: 5 Petugas BNN Gadungan Ditangkap Saat Beraksi Menyandera, Menyekap hingga Minta Tebusan Korban

Kasatreskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Firdaus, saat dikonfirmasi pada Kamis (6/8/2020) membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

Ia menjelaskan, peristiwa penyerangan yang mengakibatkan DPO kasus narkoba itu kabur. Bermula saat mereka melakukan penggrebekan di sebuah rumah yang dihuni seorang pria yang selama ini menjadi buronan.

Saat itu, petugas BNN Kabupaten Deli Serdang menangkap DPO tersebut. Namun, sejumlah warga yang melihat penangkapan itu berusaha menghalang-halangi dan memprovokasi warga lainnya. 

Ketika jumlah massa semakin banyak, petugas BNN Kabupaten Deli Serdang mencoba menyelamatkan diri. 

Baca Juga: BNN Gagalkan Penyelundupan Sabu 10 Kilogram Asal Malaysia.

“Petugas sempat dipukuli dan mengalami luka-luka,” ujar Kompol Firdaus.

Karena situasi tidak kondusif, petugas kemudian meninggalkan mobil yang ditumpanginya. Tak berapa lama, warga yang sudah terprovokasi melakukan perusakan terhadap mobil tersebut.

“Tidak hanya kaca yang pecah, bahkan mobil tersebut juga digulingkan di tempat kejadian perkara. “Jadinya, DPO yang sebelumnya tertangkap berhasil melarikan diri,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, pihaknya bersama dengan Polsek Beringin turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x