Kompas TV regional berita daerah

Lakukan Evaluasi, Sekretariat Bawaslu Kalsel Tegaskan Kegiatan Tahapan Pilkada Harus Tepat Waktu

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 00:53 WIB
lakukan-evaluasi-sekretariat-bawaslu-kalsel-tegaskan-kegiatan-tahapan-pilkada-harus-tepat-waktu
Sekretariat Bawaslu Kalsel Lakukan Evaluasi Agar Kegiatan Tahapan Pilkada Tepat Waktu dan Sasaran (Sumber: Humas Bawaslu Kalsel)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Guna mencermati kegiatan-kegiatan Sekretariat termasuk pada penguatan tata kelola keuangan dan administrasi.

Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat evaluasi bulanan dengan dihadiri para kepala bagian (kabag), kepala subbagian (kassubbag) serta pengelola keuangan di jajaran sekretariat Bawaslu prov Kalsel.

Rapat evaluasi tersebut dibuka oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Teuku Dahsya Kusuma Putra pada kamis siang (6/8/2020).

Baca Juga: Bawaslu Kalsel Ingatkan Bakal Calon Kepala Daerah Petahana Untuk Tidak Jadikan Bansos Alat Kampanye

Kepala sekretariat Bawaslu Kalsel yang akrab disapa Dahsya tersebut mengingatkan kepada jajaran Sekretariat bahwa tahapan yg sudah mulai bergulir agar benar-benar terlaksana dengan baik serta memperhatikan waktu dan sasaran.

"kita harapkan seluruh kegiatan dapat terlaksana tepat waktu dan sasaran." Ucap Teuku Dahsya saat membuka rapat yang berlangsung di Aula Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Dahsya juga mengingatkan bahawa kegiatan yang akan dilakukan harus disesuaikan dengan kondisi dan situasi yg ada, yaitu situsi pandemi yang masih melanda Kalimantan Selatan.

Ia juga menekankan Sekretariat Bawaslu kalsel perlu terus menjaga koordinasi dengan para stakeholders yang mendukung.

Hal tersebut dirasa cukup penting mengingat pandemi covid-19 masih cukup signifikan mempengaruhi kegiatan di provinsi ini.

Baca Juga: Pilkada Kalsel 2020 Masuk Kategori Kerawanan Tinggi, Bawaslu Kalsel : Perlu Pengawasan Partisipatif

Sebelumnya sekretariat bawaslu kalsel juga telah dipastikan dilengkapi dengan APD untuk menunjang kegiatan pengawasan pilkada selama pandemi.

"

kembali diingatkan agar jajaran dapat bekerja lebih maksimal dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas." tegas Dahsya.

Dengan disiplin dan perencanaan yang matang, diharapkan seluruh tahapan pengawasan pilkada kalsel 2020 tetap berjalan lancar meski di tengah wabah covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x