Kompas TV regional berita daerah

Sisihkan Gaji, Dua Anggota DPRD Bantu Warga Beli Kuota Internet

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 00:52 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Salah satu yang dibantu Candra dan Sinanta ialah Intan, seorang siswi kelas tujuh SMP Negeri di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. Ia memberikan bantuan uang untuk membeli kuota internet karena kedua orang tuanya merupakan warga kurang mampu.

 

Menurut Candra, ia sengaja memberikan bantuan kepada sejumlah siswa kurang mampu untuk membeli paket data internet karena pembelajaran sekarang secara daring. Banyak laporan masyarakat kepada dirinya dan Sinanta istrinya yang kesulitan belajar daring, dari mulai tidak mempunya gawai, tidak ada sinyal hingga kesulitan membeli kuota internet.

 

Akhirnya ia menyisihkan gajinya untuk diberikan kepada para murid kurang mampu di Kabupaten Pekalongan. Ia hanya ingin para penerus generasi bangsa bisa belajar dan meraih apa yang dicita-citakan dan tidak kesulitan belajar.

 

Sementara orang tua Intan mengaku terbantu dengan adanya bantuan untuk membeli kuota internet. Pasalnya suami yang hanya bekerja sebagai buruh itu mendapat uang cukup untuk makan saja sehari-hari, sehingga kesulitan untuk membeli kuota.

 

Intan merupakan siswi yang juga disumbang ponsel oleh seorang polisi baik hati yang tergugah akan kesulitan ekonomi yang dialami keluarga itu. Sementara dua anggota DPRD Kabupaten Pekalongan tersebut siap memberikan bantuan untuk membeli kuota agar Intan tetap belajar .



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.