Kompas TV regional berita daerah

Siswa Positif Corona, Sekolah Kembali Ditutup

Jumat, 7 Agustus 2020 | 00:41 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Aktivitas kegiatan belajar mengajar, dengan tatap muka di Sekolah Dasar Negeri 02 Bogares, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal,  kembali diliburkan. Sistem pembelajaran kembali dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan atau daring .

Kegiatan belajar mengajar tatap muka sempat dilaksanakan dari tanggal 24 April dengan sistem separuh dari jumlah total siswa. Namun karena diketahui salah satu siswanya positif Covid-19 sehingga terpaksa kembali ditutup. Sistem pembelajaran kembali dilakukan dengan sistem online dalam jaringan atau daring.

Pihak dinas kesehatan juga melakukan tracking terhadap sejumlah teman-teman yang sempat kontak langsung dengan siswa yang terkonfirmasi positif tersebut, termasuk dengan guru yang mengajar. Sementara ini, pihak Kepala Dinas masih menunggu hasil Swab, teman dan sejumlah orang yang diketahui pernah melakukan kontak langsung.

Kronologi penyebaran Covid-19 tersebut berawal dari kakeknya yang pulang dari jakarta pada tanggal dua juli. Kemudian, tanggal 24 Juli mengalami sakit dan dirawat di Rumah Sakit Dr. Soeselo. Setelah dilakukan Swab, tanggal 28 juli hasil Swab keluar diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah diketahui positif, pihak dari dinas kesehatan melakukan tracking dengan memeriksa keluarga sebanyak sembilan orang. Diantaranya yakni cucunya yang merupakan siswa Sekolah Dasar Negeri bogares dua. Dari hasil Swab yang keluar pada tanggal 01 agustus menyatakan cucunya positif Covid-19.
 

#Corona #Tegal #Covid19

Editor : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:52
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI