Kompas TV regional berita daerah

Siswa Positif Corona, Sekolah Kembali Ditutup

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 00:41 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Aktivitas kegiatan belajar mengajar, dengan tatap muka di Sekolah Dasar Negeri 02 Bogares, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal,  kembali diliburkan. Sistem pembelajaran kembali dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan atau daring .

Kegiatan belajar mengajar tatap muka sempat dilaksanakan dari tanggal 24 April dengan sistem separuh dari jumlah total siswa. Namun karena diketahui salah satu siswanya positif Covid-19 sehingga terpaksa kembali ditutup. Sistem pembelajaran kembali dilakukan dengan sistem online dalam jaringan atau daring.

Pihak dinas kesehatan juga melakukan tracking terhadap sejumlah teman-teman yang sempat kontak langsung dengan siswa yang terkonfirmasi positif tersebut, termasuk dengan guru yang mengajar. Sementara ini, pihak Kepala Dinas masih menunggu hasil Swab, teman dan sejumlah orang yang diketahui pernah melakukan kontak langsung.

Kronologi penyebaran Covid-19 tersebut berawal dari kakeknya yang pulang dari jakarta pada tanggal dua juli. Kemudian, tanggal 24 Juli mengalami sakit dan dirawat di Rumah Sakit Dr. Soeselo. Setelah dilakukan Swab, tanggal 28 juli hasil Swab keluar diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah diketahui positif, pihak dari dinas kesehatan melakukan tracking dengan memeriksa keluarga sebanyak sembilan orang. Diantaranya yakni cucunya yang merupakan siswa Sekolah Dasar Negeri bogares dua. Dari hasil Swab yang keluar pada tanggal 01 agustus menyatakan cucunya positif Covid-19.
 

#Corona #Tegal #Covid19



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.