Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Helikopter BNPB Tiba Di Bolsel

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 00:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Bolsel, Kompas.tv- Bantuan Helikopter dan Logistik dari Badan Nasional Penangulangan Bencana, tiba di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan-Sulawesi Utara, selain membawa bantuan logistic, Helikopter ini nantinya akan digunakan untuk mendistribusikan logistik kepada korban banjir yang ada di wilayah wilayah yang terisolir.

Bantuan Helikopter dan bantuan logistik sebanyak 9,2 ton yang teridiri dari paket sandang, alat tidur , tenda pegungsi dan tenda keluarga, dari Badan Nasional Penangulangan Bencana untuk korban banjir tiba di Kabupaten Bolsel-Sulawesi Utara.

Sebagian bantuan ini dibawah melalui jalur darat dan sebagian dibawah melalui Helikopter yang dikumpulkan di Posko bantuan.

Bantuan Helikopter ini nantinya akan dimanfaatkan untuk mendistribusikan logistik kepada warga yang terdampak banjir yang ada wilayah wilayah yang terisolasi.

Selain menerima bantuan Helikopter dan Logistik, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, juga mengajak BNPB untuk melakukan peninjauan wilayah yang terdampak banjir tidak terkecuali desa-desa yang terisolasi  dari atas udara.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=1tZvLlvSZZs

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada saat peristiwa banjir terjadi pada 31 Juli hingga 1 Agustus  curah hujan cukup tinggi antara 600 sampai 700 milimeter, begitupun selama bulan Agustus curah hujan masih cukup tinggi antara 301 sampai 400 Milimeter berdasarkan analisis curah hujan dari BMKG, sehingga di harapkan warga agar senantiasa tetap waspada.

#kompastvmanado #banjirbolsel #bnpb

Rahman Rahim Kompastv Bolsel

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x