Kompas TV regional berita daerah

Dibungkus Karung, Peredaran 200 Kg Sabu Digagalkan Polisi dari Hasil Pendalaman Kasus

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 22:41 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta langsung mendatangi tempat kejadian perkara ditangkapnya dua tersangka pengedar narkoba di halaman parkir sebuah hotel di Banjarmasin, kamis (6/8/2020).

Dihadapan para tersangka polisi membongkar barang bukti sabu yang dibungkus dalam 10 karung yang berisi masing-masing 20 kilogram sabu.

Barang buktipun diperkirakan sebanyak lebih dari 200 kilogram.

Baca Juga: Dua Tersangka Pengedar Sabu Diringkus Polisi di Halaman Parkir Hotel

Irjen Pol Nico Afinta menyebut dua orang tersangka yang ditangkap merupakan bagian dari jaringan besar pengedar narkotika.

Penangkapan  bermula dari pengungkapan kasus tanggal 11 maret 2020 dimana polda kalsel menemukan barang bukti sebanyak 208 kilogram sabu.

Kemudian dalam penyelidikan kurang lebih satu bulan tim satgas khusus merah putih kembali menangkap dua orang tersangka pada 4 agustus 2020.

Dari mereka polisi   mendeteksi   adanya  narkoba yang akan masuk melalui Kalimantan Utara  ke Banjarmasin Kalimantan Selatan sehingga dilakukan penangkapan ini.

“di Lokasi ini kami berhasil tangkap dua tersangka lagi. Dari keduanya kami dapat keterangan bahwa memang yang dibawa sabu, 1 karung berisi 20 kilogram dan ada 10 karung.”, terang Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga: Pembawa Senjata Tajam Ditangkap Polisi Saat Terjaring Razia Lalulintas Di Banjarmasin

Selanjutnya tim Polda Kalsel  masih  terus berkoordinasi dengan tim satgas khusus untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolda juga berharap kerjasama antar polda lain juga terus membuahkan hasil yang baik dalam pemberantasan peredaran narkotika.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.