> >

Pemerintah Inggris Izinkan Kompetisi Olahraga Dimulai pada Senin Besok

Kompas sport | 31 Mei 2020, 10:55 WIB
Logo Premier League. (Sumber: Twitter Premier League)

KOMPAS.TV - Pemerintah Inggris telah memberikan lampu hijau semua kompetisi olahraga sudah bisa dilanjutkan pada Senin (1/6/2020) waktu setempat.

Meski begitu, semua kompetisi itu harus dilakukan secara tertutup. Hal itu dilakukan demi menjaga keamanan serta secara hati-hati mengontrol lingkungan.

Sebelumnya, Pemerintah Inggris memang telah memberikan izin untuk menjalankan kegiatan olahaga dan budaya secara tertutup mulai awal bulan depan.

Baca Juga: Premier League Akan Kembali Dipertandingkan 17 Juni 2020

Izin tersebut juga harus mengikuti protokol yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Inggris.

“Yang telah ditunggu telah berakhir. Olahraga Inggris secara langsung akan secepatnya kembali diadakan dengan aman dan secara hati-hati lingkungannya dikontrol,” tutur Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden dilansir Sky Sports.

“Arahan ini juga memberikan olahraga langkah yang aman untuk memulai lagi kompetisi secara terutup. Kini tergantung setiap individu di olahraga untuk melakukan protokol ini dan memutuskan langkah yang tepat untuk memulai,” lanjutnya.

Premier League sendiri sudah melakukan langkah-langkah yang diperlukan, dengan terus melakukan tes kesehatan secara berkala untuk semua pihak yang terkait dengan ajang tersebut.

Tak ayal, hal ini disambut baik oleh pihak kompetisi sepak bola Inggris level tertinggi tersebut.

Baca Juga: Premier League Umumkan 4 Orang Positif Covid-19 di Tes Medis Putaran Ketiga

Penulis : Haryo-Jati

Sumber : Kompas TV


TERBARU