> >

Tuai Banyak Prestasi, Kemenpora Berikan Beasiswa Pendidikan pada 8 Lifter Muda

Kompas sport | 21 Februari 2020, 01:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemenpora memberikan beasiswa pendidikan kepada 8 lifter muda Tanah Air, yang berprestasi dalam kejuaraan angkat besi remaja dan Junior Asia 2020, pekan lalu.

Kejuaraan junior ini juga berhasil membuat lifter muda, Windy Cantika Aisyah, lolos olimpiade tokyo 2020.

Kemenpora memberikan beasiswa pendidikan kepada 8 lifter muda Tanah Air, di Kantor Kemenpora, pada Kamis siang.

Hal ini sebagai apresiasi atas prestasi para atlet, yang menorehkan 16 medali emas, 6 perak, dan 1 perunggu, serta memecahkan rekor dunia, dalam kejuaraan angkat besi remaja dan Junior Asia 2020, di Uzbekistan pekan lalu.

Penyerahan beasiswa ini, diserahkan langsung oleh Kemenpora, Zainudin Amali, kepada 8 lifter muda, yang masih mengenyam pendidikan formal, baik Sekolah Menengah Atas, maupun perguruan tinggi.

Nominal beasiswa yang diberikan kepada lifter muda ini bervariasi, hingga paling tinggi 40 juta rupiah, yang diterima oleh Windy Cantika Aisyah, Muhammad Faathir, Rizky Juniansyah, dan Erwin Rahmat Abdullah.

Di sisi lain, kejuaraan angkat besi remaja dan Junior Asia 2020, di Uzbekistan pekan lalu, membuat Windy Cantika Aisyah lolos Olimpiade Tokyo 2020.

Windy yang turun di kelas 49 kilogram putri, akan mendampingi Eko Yuli Irawan yang turun di kelas 61 kilogram putra.

PB PABBSI juga berpeluang meloloskan 4 atletnya untuk lolos Olimpiade Tokyo 2020.

Deni, Triyatno, Nurul Akmal, akan berjuang di kejuaraan asia di Uzbekistan 15 April serta Rahmat Erwin Abdullah kejuaraan dunia junior di Romania, 14 Maret mendatang.

Penulis : Aleksandra-Nugroho

Sumber : Kompas TV


TERBARU