> >

Dubes China Ancam AS Akan Hancur jika Ikut Campur Terkait Taiwan, Sebut Tak Belajar dari Ukraina

Kompas dunia | 11 Agustus 2022, 11:59 WIB
Dubes China untuk Rusia, Zhang Hanhui. Zhang mengancam AS akan hancur jika ikut campur terkait Taiwan. (Sumber: Aleksey Nikolskyi, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP)

MOSKOW, KOMPAS.TV - Duta Besar China untuk Rusia, Zhang Hanhui mengancam Amerika Serikat (AS), jika terus ikut campur terkait Taiwan.

Ia menegaskan AS akan hancur jika tak berhenti melakukannya.

Zhang juga merasa Pemerintahan Joe Biden tak belajar dari kasus di Ukraina, dan ingin melakukan hal yang sama terkait Taiwan.

“Kami sedang berada di jalur untuk tujuan penting negara, reunifikasi ibu pertiwi,” tuturnya dikutip dari TASS, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: China Bakal Operasikan Taksi Tanpa Sopir di Dua Kota, Sudah Ada Izin Skala Besar

Menurutnya, rakyat China memiliki kemauan yang teguh, tekad yang kuat, kepercayaan penuh dan memiliki setiap kesempatan mempertahankan kedaulatan dan martabat nasional.

“Tetapi, bukannya belajar terkait kegagalan atas masalah Ukraina, Amerika Serikat secara artifisial menghubungkannya dengan masalah Taiwan,” ujar Zhang

“Kehancuran telak yang lebih besar menanti mereka,” katanya.

 

Zhang pun menunjukkan, bahwa seperti dibuktikan oleh banyak fakta, AS adalah perusak nyata aturan internasional dan ketertiban dunia.

Penulis : Haryo Jati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : TASS


TERBARU