> >

Ikuti Citayam Fashion Week, Konten Kreator di Surabaya Turun ke Jalan Tunjungan

Lifestyle | 21 Juli 2022, 21:34 WIB
Sejumlah konten kreator di Surabaya yang berpose dan turun ke Jalan Tunjungan laiknya catwalk. Mencoba mengikuti tren Citayam Fashion Week di Jakarta. (Sumber: Kompas.com/Ghinan Salman)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Sejumlah konten kreator di Surabaya, Jawa Timur turun ke Jalan Tunjungan dengan fesyen modis laiknya catwalk, Kamis (21/7/2022). Para konten kreator tersebut mencoba mengikuti fenomena Citayam Fashion Week di Jakarta Pusat.

CEO Delifawa Store Delta Hesti mengatakan, Jalan Tunjungan bisa menjadi salah satu rujukan street fashion karena warga banyak yang melek fesyen.

"Harusnya anak-anak Surabaya juga sama-sama ngerti fashion. Harusnya mereka mengerti, melek fashion anak-anak muda Surabaya," kata Hesti dikutip dari Kompas.com, Kamis.

Bersama sejumlah konten kreator lain, ia membuat video di Jalan Tunjungan, tepatnya di depan Mal Pelayanan Publik, Siola.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Anies Catwalk di Spot Citayam Fashion Week

Hesti tak menampik bahwa fenomena Citayam Fashion Week jadi salah satu rujukan dan pemicunya untuk turun ke jalan dengan busana modis.

"(Fenomena Citayam Fashion Week) jadi salah satu trigger (pemicu). Karena Siola sendiri punya cerita. Saya dulu pernah ngamen di sini beberapa tahun," ujar Hesti.

Konten kreator lain, Bro Jabro mengungkapkan memilih Jalan Tunjungan karena merupakan salah satu ikon di Surabaya. Selain itu, tempat tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang digandrungi anak muda.

Baca Juga: Kata Sosiolog UGM Soal Citayam Fashion Week: Punya Efek Budaya Kaum Muda

"Di sini kita mau ngasih tahu kalau Surabaya punya salah satu ikon Jalan Tunjungan dan salah satu destinasi pariwisata juga," tuturnya. 

Penulis : Danang Suryo Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas.com


TERBARU