> >

Ini Rencana Rute Gowes Ganjar Sebelum Kecelakaan hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Peristiwa | 6 Februari 2022, 15:36 WIB
Gubernur Jawa Tengah (kanan), Ganjar Pranowo, saat meninjau Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (7/1/2022). (Sumber: Pemprov Jateng)

SEMARANG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjalani operasi ringan pada tangannya akibat terjatuh saat gowes pagi di Kota Semarang, Minggu (6/2/2022).

Kabar tentang jatuh dan dirawatnya Ganjar tersebut dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Jawa Tengah Agung Kristiyanto.

Agung menjelaskan, Ganjar bersepeda untuk mengecek lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan. Terlebih pada Minggu biasanya banyak orang berwisata.

Baca Juga: Jatuh Saat Gowes, Ganjar Pranowo Jalani Operasi di RSUP Kariadi

Ganjar memang kerap kali gowes di akhir pekan untuk memantau tempat-tempat yang berpotensi kerumunan sembari menyapa masyarakat.

"Iya benar, bapak jatuh ketika sepedaan untuk ngecek antisipasi Omicron. Kan bapak biasa gowes untuk sekalian ketemu masyarakat dan tadi sebenarnya mau ke lokasi-lokasi yang berpotensi jadi pusat kerumunan karena ini kan hari libur biasanya pada wisata," kata Agung lewat pesan singkat, Minggu.

Menurut Agung, selain meninjau potensi adanya kerumunan, rencananya Ganjar hendak meninjau kembali kondisi relokasi Pasar Johar pasca-kebakaran pada Rabu (2/2/2022).

Namun, dalam rute perjalanannya saat melewati daerah sekitar Kokrosono, sepeda Ganjar bersenggolan dengan sepeda rekannya sehingga terjatuh.

"Rutenya mau ninjau lagi ke relokasi pasar Johar yang kemarin kebakaran. Tapi ketika sampai di daerah Kokrosono terjatuh, senggolan dengan teman sesama pesepeda. Langsung dibawa ke RS," ucapnya.

Akibat peristiwa itu, Ganjar langsung dibawa ke RSUP Kariadi Semarang untuk menjalani perawatan intensif.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas.com


TERBARU