> >

Viral Pesta Ulang Tahun Gubernur Jatim Dinilai Abaikan Prokes, Khofifah Sampaikan Permintaan Maaf

Peristiwa | Sabtu, 22 Mei 2021 | 20:22 WIB
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (Sumber: KOMPAS.COM/A. FAIZAL)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Setelah video acara perayaan ulang tahunnya menjadi sorotan publik dan viral di media sosial. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta maaf kepada masyarakat, Sabtu (22/5/2021).

Dalam pernyataannya Khofifah juga menjelaskan ihwal permasalahan yang menjadi sorotan masyarakat terkait protokol kesehatan.

Selain itu Khofifah juga menekankan bahwa syukuran yang dilakukan tak direncanakan oleh dirinya. Dalam keterangannya kegiatan yang terjadi hanya dihadiri sejumlah kalangan dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Viral Bekam Tanduk Api Mirip Karakter Anime, Netizen: Gua Kira Kimimaro...

Seperti diberitakan dalam tayangan Kompas.TV berikut pernyataan lengkap dari Khofifah Indar Parawansa.

Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada yang telah membaca berita atau video viral dengan bunyi pesta ulang tahun Khofifah ada kerumunan atau serupa.

Penjelasan di bawah ini semoga dapat memberikan info yang terlanjur terdistorsi:

1. Bahwa syukuran tanggal 19 Mei semua persiapan tanpa sepengetahuan apalagi persetujuan saya. Berita yang muncul cenderung tidak faktual dan tidak obyektif.

2. Tidak ada lagu ulang tahun…tidak ada ucapan ulang tahun, tidak ada bersalam atau berjejer….juga tidak ada potong kue tart ultah.

3. Ada santunan Yatim dan Sholawat Nabi seperti kegiatan lainnya. 10 anak yatim dan 2 orang tim sholawat dengan 6 orang rebana. Selesai acara mereka makan terus pulang.

Penulis : Danang Suryo Editor : Hariyanto-Kurniawan

1
2
3

Sumber : Kompas TV

Video Pilihan

TERBARU