> >

Florentino Perez: Proyek European Super League Belum Mati!

Kompas sport | 22 April 2021, 19:25 WIB
Florentino Perez kembali terpilih sebagai Presiden Real Madrid hingga tahun 2025 mendatang. (Sumber: Twitter @ESPNFC)

MADRID, KOMPAS.TV - Pencetus European Super League (ESL) sekaligus presiden Real Madrid, Florentino Perez mengklaim bahwa rencana kompetisi klub-klub elite Eropa belum sepenuhnya mati.

Wacana ESL sempat memanas pada awal pekan ini usai 12 tim pendiri menyatakan siap menggelar turnamen pada Agustus 2021 mendatang. 

Namun, karena kecaman keras dari berbagai pihak, 10 dari 12 tim akhirnya batal ikut serta. 

Pada Selasa (20/4/2021), Manchester City menjadi tim pertama yang memutuskan mundur. Disusul 5 klub dari Liga Premier Inggris lainnya, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham. 

Dua raksasa Italia, AC Milan dan Internazionale Milano kemudian menyusul langkah 6 tim Inggris. Lalu Atletico Madrid juga memutuskan mundur. 

Baca Juga: AC Milan Ikut Mundur, Ini Tanggapan Juventus Terkait European Super League

Juventus menjadi tim terkini yang batal ikut. Melalui presiden yang juga merupakan pemimpin ESL, Andrea Agnelli, kompetisi tersebut memiliki kans kecil untuk digelar. 

Kini, tinggal Real Madrid dan Barcelona yang belum mengambil langkah serupa. 

Florentino Perez selaku presiden Los Blancos dan salah satu sosok sentral dari pembentukan ide ESL, mengatakan kecewa dengan komitmen klub-klub yang memutuskan mundur. 

"Saya sangat sedih dan kecewa. Mungkin kami tidak menjelaskan proyek Super League dengan jelas," sebut Perez dikutip dari El Larguero. 

Penulis : Gilang-Romadhan

Sumber : Kompas TV


TERBARU