> >

Inter Milan dan Atletico Madrid Juga Mundur dari European Super League

Kompas sport | 21 April 2021, 19:23 WIB
Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez (kiri) dan Romelu Lukaku (kanan). (Sumber: eurosport.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inter Milan dan Atletico Madrid akhirnya juga memutuskan keluat dari proyek European Super League.

Dalam pernyataan resminya, Rabu (21/4/2021), Inter Milan menyatakan sudah bukan lagi bagian dardari European Super League.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa klub tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super," tulis Inter dikutip dari laman resmi klub.

Atletico Madrid juga menyatakan hal serupa dan sudah tidak terikat lagi dengan proyek European Super League.

"Dewan Direksi Atlético de Madrid, yang bertemu pada Rabu pagi, telah memutuskan untuk secara resmi berkomunikasi dengan Liga Super dan klub pendiri lainnya dengan keputusan untuk akhirnya tidak meresmikan keterikatannya dengan proyek tersebut."

Sikap kedua klub tersebut mengikuti langkah yang diambil klub big six di Liga Primer Inggris yang terlebih dulu memutuskan untuk mundur.

Baca Juga: Big Six Liga Inggris Mundur, Bagaimana Kelanjutan European Super League?

Sebelumnya, founder dari European Super League sekaligus Chairman dari Juventus, Andrea Agnelli mengatakan ESL sudah tidak bisa lagi dilanjutkan.

Dilansir dari Sky Sport, Agnelli mengatakan proyek European Super League tidak bisa dilanjutkan setelah enam klub Inggris menyatakan mundur.

"Terus terang dan jujur tidak, ternyata bukan itu masalahnya," kata Agnelli dikutip dari Sky Sport, Rabu (21/4/2021).

Seperti yang diketahui, big six Liga Premier Inggris yang terlibat dalam European Super League (ESL) seluruhnya telah mengundurkan diri dari kompetisi.

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU