> >

Ed Woodward Mundur dari Jabatan Wakil Ketua Eksekutif Manchester United

Kompas sport | 21 April 2021, 03:11 WIB
Ed Woodward akan Mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Eksekutif Manchester United pada akhir 2021. (Sumber: Kompas.com)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward dikabarkan mundur dari jabatannya tersebut.

Keputusan itu terjadi di tengah kritik luas terhadap rencana European Super League  (ESL), dengan Manchester United salah satu dari enam klub Liga Premier yang awalnya telah menandatangani rencana tersebut.

Namun, rival sekota Manchester United, Manchester City, dikabarkan menarik diri dari European Super League pada hari Selasa waktu setempat dan Chelsea juga berencana untuk melakukannya juga.

Woodward, 49, telah menjabat peran tersebut di Manchester United sejak 2013.

Dia memutuskan untuk pergi dari Manchester United pada akhir tahun tetapi keputusan untuk mengumumkan kepergiannya telah diajukan baru-baru ini.

Baca Juga: Manchester City Dikabarkan Mundur dari European Super League, Chelsea Segera Menyusul

Sebelumnya, usai rencana untuk European Super League diumumkan pada hari Minggu, Woodward mengundurkan diri dari perannya di Dewan Strategi Sepak Bola Profesional UEFA.

Menurut laporan dari BBC Sport, persetujuan itu dilakukan dengan keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United secara kekeluargaan dan tidak ada perselisihan.

Langkah tersebut akan menghentikan hubungan yang telah lama terjalin antara Woodward dan keluarga Glazer.

Woodward memainkan peran utama dalam menyelesaikan pengambilalihan klub Manchester United yang kontroversial mereka pada tahun 2005.

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU