> >

Punya Rivalitas Tinggi, Ketum PSSI Tak Khawatir Persija Bentrok dengan Persib di Final Piala Menpora

Kompas sport | 21 April 2021, 02:30 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memberikan sambutan saat menghadiri peringatan hari jadi PSSI ke-91 di Balai Persis, Jalan Gajah Mada Kota Solo, Senin (19/4/2021). (Sumber: ligaindonesiabaru.com)

SOLO, KOMPAS.TV- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku tak khawatir bakal terjadi hal-hal yang tak diinginkan lantaran bertemunya Persija Jakarta dengan Persib Bandung di partai final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) dan Minggu (25/4/2021) mendatang.

Sebagaimana diketahui kedua tim dikenal selama ini punya rivalitas tinggi dalam setiap kali pertemuan.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, pun merespon dengan santai pertandingan puncak tersebut. Menurutnya, siapapun tim yang akan berlaga di partai final nanti telah diantisipasi dengan baik.

Pensiunan jenderal polisi ini pun juga tidak khawatir jika ada pergerakan suporter apabila nanti Persija dipertemukan dengan Persib.

Baca Juga: Gagal ke Final Piala Menpora Usai Disingkirkan Persib, Bos PSS: Lolos Semifinal jadi Bonus bagi Kami

“Saya pikir untuk antisipasinya tidak ada masalah karena semua sudah berkomitmen sejak awal, baik Persib, Persija," ujar dia saat menghadiri peringatan Hari Jadi PSSI ke-91 di Balai Persis Kota Solo, Senin (19/4/2021).

Ia pun percaya jika semua pihak, baik dari klub dan suporter telah menyatakan sepakat untuk membantu kelancaran Piala Menpora. Sebab, Piala Menpora merupakan kunci agar untuk membuka izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021.

"Mengapa? Karena saya yakin suporter sudah bersatu peduli terhadap klubnya dan sepak bola. Ini juga penilaian bagi kami federasi, apabila prtokol kesehatan konsisten dijaga hingga final, saya yakin Liga 1 dan Liga 2 akan mendapat izin,” tutur dia.

Baca Juga: Mochamad Iriawan Lakukan Napak Tilas Kota Solo saat Peringati Hari Jadi PSSI ke-91

“Kami terus menjalin komunikasi dengan klub-klub yang nanti akan masuk ke babak final,” tegasnya dikutip dari BolaSport.com.

Penulis : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU