> >

14 Klub Premier League Tegas Tolak European Super League

Kompas sport | 20 April 2021, 22:45 WIB
Logo European Super League (Liga Super Eropa). (Sumber: Twitter @TSLComms)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Premier League dan FA mengadakan pertemuan virtual dengan 14 klub peserta Liga Primer Inggris tanpa melibatkan big six yang mendeklarasikan European Super League.

Pertemuan ini membahas tentang rencana bergulirnya kompetisi European Super League oleh para big six.

Hasil dari pertemuan tersebut, 14 klub Premier League dengan suara bulat dan tegas menolak rencana kompetisi European Super League.

"Liga Inggris sedang mempertimbangkan semua tindakan untuk mencegah European Super League berkembang, serta meminta pertanggungjawaban pemegang haham yang terlibat di bawah aturannya," bunyi pernyataan resmi Premier League.

Baca Juga: Sindir Big Six yang Ikut Super League, Wolves Buat Lelucon Klaim Juara Premier League 2018/19

"Kami akan terus bekerja dengan para pemangku kepentingan utama termasuk kelompok penggemar, Pemerintah, UEFA, FA, EFL, PFA dan LMA seraya meminta klub-klub yang terlibat dalam kompetisi yang diusulkan untuk segera menghentikan keterlibatan mereka."

Dalam pertemuan itu, tidak dijelaskan apakah akan ada sanksi atau tidak kepada big six yang terlibat dengan European Super League, yakni Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Sebelumnya Everton FC sudah mengeluarkan pernyataan resmi sendiri yang menyebut para klub big six yang terlibat European Super League adalah tim dengan kesombongan yang tidak masuk akal.

Sementara itu, pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap kepada para petinggi European Super League untuk menjelaskan kepada seluruh dunia mengapa mereka mengambil keputusan ini.

Baca Juga: Marcus Rashford Tak Setuju European Super League?

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU