> >

Nama Fandom Aespa MY , Ini Artinya

Musik | 18 November 2020, 14:00 WIB
Girlband Aespa (Sumber: dok. SMTOWN)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Girl group baru SM Entertainment, Aespa, telah menetapkan nama resmi untuk fandom mereka. Pihak agensi mengkonfirmasi bahwa nama fans Aespa akan dikenal sebagai "MY" (diucapkan seperti kata dalam bahasa Inggris).

Aespa mengartikan MY sebagai "temanku yang berharga". Allkpop menambahkan, bahwa MY berkaitan dengan "Kwangya" atau alam tempat versi ae dari para anggota aespa berada.

Girl group beranggotakan empat member tersebut debut pada Selasa (17/11/2020). Keempat member tersebut, yakni Winter, Karina, Ninging (asal China), dan Giselle (asal Jepang).

Baca Juga: SM Entertainment Rilis Teaser ‘Black Mamba’, Karina Aespa Memukau

Bersamaan dengan perilisan single, aespa juga akan merilis MV untuk lagu Black Mamba di hari yang sama pukul 16.00 WIB. Video musik akan dirilis di kanal YouTube dan Naver TV SMTOW.

Lirik lagu Black Mamba berisikan cerita pandangan dunia saat mempelajari hubugan antara aespa dan avatar ae. Diceritakan juga Black Mamba sebagai sebuah ancaman dunia.

Sebelumnya, SM Entertainment mengungkapkan arti dari nama aespa berasal dari kata "avatar", "pengalaman", dan "aspek", yang berarti "dapat mengalami dunia baru melalui avatar lain dari diri Anda sendiri”. Kata “aspek” juga berarti grup ini memiliki banyak sisi yang berbeda.

Baca Juga: Siap Debut, Aespa Akan Tampil Bareng Avatar dengan Teknologi AR

 

Penulis : Dian-Septina

Sumber : Kompas TV


TERBARU