Kompas TV advertorial

Tingkatkan Kegemaran Membaca Generasi Muda, Gramedia dan TikTok Hadirkan Kembali #SerunyaMembaca

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 13:00 WIB
tingkatkan-kegemaran-membaca-generasi-muda-gramedia-dan-tiktok-hadirkan-kembali-serunyamembaca
Gramedia kembali berkolaborasi dengan TikTok melalui kampanye bertajuk #SerunyaMembaca yang diselenggarakan pada 6–13 Juli 2022. (Sumber: Dok. Gramedia)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Memasuki tahun 2021, kegemaran membaca masyarakat Indonesia mulai meningkat, meskipun masih dalam kategori kuantitas sedang.

Pernyataan tersebut berdasarkan survei terbaru dari data indeks bertajuk “Tingkat Kegemaran Membaca Nasional” yang dilakukan Perpustakaan Nasional lewat Republika daring pada Mei 2022.

Survei tersebut menyebutkan dari skala 1 hingga 100, masyarakat Indonesia berada di skala 59.92.

Hal ini menunjukan masih perlu adanya peningkatan kegemaran membaca masyarakat Indonesia yang lebih merata di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ratusan Anak Antusias Ikut Lomba Mewarnai Gramedia

Dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Indonesia dan seiring dengan meningkatnya pertumbuhan konten kategori pendidikan di TikTok, Gramedia kembali berkolaborasi dengan TikTok.

Kolaborasi ini menghadirkan kampanye bertajuk #SerunyaMembaca untuk yang kedua kalinya dan akan diselenggarakan pada 6–13 Juli 2022.

Sebelumnya, Gramedia bersama TikTok telah mengawali upaya menumbuhkan literasi serta minat membaca pada April 2022 lalu.

Kampanye #SerunyaMembaca pada April lalu untuk pertama kalinya mengajak pengguna TikTok berbagi konten seputar buku di TikTok.

Dengan membawa misi untuk terus menghadirkan keseruan dan berbagi inspirasi kepada masyarakat Indonesia, Gramedia melanjutkan kerja sama dengan Tik Tok.

Selain itu, untuk meningkatkan kegemaran membaca, khususnya kepada generasi muda lebih masif lagi, diadakan kembali kampanye #SerunyaMembaca yang berlangsung selama bulan Juli ini.

Kampanye #SerunyaMembaca kali ini akan dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan seperti Hashtag Challenge, Livestreaming Session, Book Charity, serta Rak Rekomendasi #SerunyaMembaca.

Baca Juga: Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat Indonesia, Gramedia dan TikTok Hadirkan Kompetisi #SerunyaMembaca



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x