Kompas TV regional sumatra

Pertamina Pantau Warga Sekitar Ledakan Kilang Minyak Dumai, Pastikan Kondisi Aman

Kompas.tv - 2 April 2023, 07:41 WIB
pertamina-pantau-warga-sekitar-ledakan-kilang-minyak-dumai-pastikan-kondisi-aman
Kilang minya Dumai, Pertamina RU II, meledak pada Sabtu (1/4/2023) malam. (Sumber: Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Pertamina masih terus melakukan pemantauan terhadap warga sekitar lokasi ledakan kilang minyak Dumai untuk memastikan kondisi mereka aman.

"Saat ini tim terus fokus untuk memastikan kondisi aman," kata Manajer Humas Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai Agustiawan, Minggu (2/4) dilansir dari Antara.

"Pertamina Kilang Dumai juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak oleh kejadian ini," imbuhnya.

Agustiawan menyatakan, Tim Keadaan Darurat telah berhasil mengatasi kebakaran di area gas compressor kilang minyak Dumai pada Sabtu (1/4). Api berhasil dipadamkan pada Sabtu malam sekitar pukul 22.54 WIB.

Operasional kilang di unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi yang terletak di Jalan Putri Tujuh, Tanjung Palas, Dumai Timur, Kota Dumai, Riau itu.

Selain itu, Agustiawan juga menjelaskan, ledakan itu menimbulkan lima korban luka-luka. Data tersebut kemudian diperbarui oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Muhammad Iqbal, yang menyatakan korban luka sebanyak sembilan orang.

Baca Juga: Update Ledakan Kilang Minyak Dumai: Sembilan Orang Luka-luka, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

"Setelah kejadian terdapat 9 orang warga masyarakat yang luka-luka, tetapi luka-luka kategori ringan," ungkap Irjen Iqbal, Minggu (2/4) dini hari.

Ia menegaskan, tak ada korban jiwa dari ledakan yang terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 22.30 WIB itu.

"Tidak ada korban jiwa, sampai hari ini, detik ini menjelang sahur," tegasnya.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x